Full article

Sidang Sengketa Tanah, Putusan Hakim PN Jakut Molor

JAKARTA, SuaraProperti.Com - Jelang diakhir persidangan terkait perkara sengketa tanah dengan agenda pembacaan putusan, namun harus molor hingga tiga pekan mendatang.

"Sehubungan banyaknya perkara, kami tim hakim belum bisa membacakan putusan pada sidang ini. Selanjutnya, Selasa, 5 November 2019 acara putusan. Demikian ya, pengumuman ini merupakan panggilan resmi, sidang selesai,” kata Hakim Ketua Jootje Sampaleng, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Selasa (15/10/2019).

Sidang tersebut merupakan lanjutan dari agenda penyampaikan kesimpulan terkait perkara perdata perbuatan melawan hukum (PMH) pada sengketa tanah seluas 46.850 M2 yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso, Tanjung Priok.

Perkara yang terus bergulir ke meja hijau tersebut sebelumnya diajukan melalui penggugat dari pihak keluarga Almarhum Husein Said Bin Usman Said sejak 2017 tercatat Nomor 209/pdt.G/2017/PN. Jkt. Utr tertanggal register 20 April 2017.

Dalam kesempatan itu, Hakim Ketua Jootje Sampaleng menegaskan, bahwa pihaknya menunda sidang putusan dan akan mempelajari fakta-fakta yang terjadi dalam persidangan, hingga kesimpulan yang disampaikan secara tertulis dari masing-masing pihak.

“Berdasarkan penundaan sidang, hari ini pengucapan putusan tetapi majelis belum siap putusannya, masih mempelajari. Dengan demikian kami harus menunda sidang ini.Demikian ya,” pungkasnya.

PENULIS

Comments