Full article

Sidang Sengketa Tanah, Hanya 2 Tergugat Ajukan Kesimpulan

JAKARTA, SuaraProperti.Com - Sidang terkait sengketa tanah, hanya 2 orang dari 7 tergugat yang hadir dan menyampaikan kesimpulan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Tergugat tersebut yaitu Zainal Mazam dan Sutanto Tan, terlihat menyampaikan kesimpulan tentang perkara No.209/pdt.G/2017/PN.Jkt.Utr tentang perkara tanah dikawasan Sunter.

Dalam sidang dengan agenda penyampaian kesimpulan oleh kedua pihak tersebut di Pimpin oleh Majelis Hakim Ketua Jootje Sampaleng.

Seperti diketahui, sidang tersebut merupakan lanjutan dari sengketa tanah yang berlokasi di Jl.Yos Sudarso tepatnya di Kampung Pulo Besar RT 02/11 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam klasifikasi perkara perbuatan melawan hukum tersebut mulai dapat titik terang setelah diajukan tuntutang oleh para penggugat atas nama ahli waris Almarhum Husein Said Bin Usman Said yaitu Hj. Siti Ratna Robiah, Hj. Herdiana, Herlinda, Herfina, Fathona hingga dikabulkan melalui putusan sela hakim di PN Jakarta Utara.

Kemudian para tergugat terdiri dari tujuh orang yaitu Hendrik Halim, Tirta Juwana Darmaji alias Alex Tirta, Soenarjono, Sutanto Tan, Zainal Mazam, Afen Siswoyo, Saminah Salim.

Selain itu, Kepala Kelurahan Sunter Jaya dan Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Kota Jakarta Utara juga menjadi tergugat.

PENULIS

Comments