September 2019, Permintaan Properti Masih Sedikit

0 comments

Full article

JAKARTA, SuaraProperti.Com - Kendati tren permintaan properti di September masih sedikit porsinya, namun pihak pengembang perumahan tetap optimis untuk meningkatkan penjualan.

“Dengan demikian bila properti yang ditawarkan mempunyai prospek baik ke depannya, dan ditambah dengan promosi atau gimmick yang bagus, serta adanya kekuatiran dari calon pembeli bahwa harga kemungkinan akan bisa naik kembali (karena inflasi), maka kombinasi tersebut akan bisa merangsang calon pembeli untuk mengambil unit yang diinginkan,” jelas Yulius Fang seorang Pakar Feng Shui profesional di Indonesia, kepada SuaraProperti.Com. belum lama ini.

Menurutnya, prospektif beli rumah di November 2019 yaitu sangat menarik karena memiliki potensi energi konflik.

“Satu hal yang menarik adalah bulan November 2019 mempunyai potensi energi konflik dimana energi feng shui bulanan konflik dengan energi tahunan babi tanah. Bila dilihat dari sudut pandang positif ini artinya ini adalah kesempatan perubahan, ketidakstabilan. Artinya adalah kesempatan bagi orang-orang untuk pindah rumah, pindah kantor atau kerjaan, traveling, untuk menjawab perubahan atau ketidakstabilan tersebut,” papar Yulius Fang.

Dengan demikian bila properti yang ditawarkan ready stock, masih dikatakan Yulius Fang, maka ini akan bisa menjawab kesempatan tersebut untuk langsung pindah rumah baru.

“Oleh karena itu pasar properti yang sudah ada bangunannya (ready stock) dan siap huni akan diuntungkan dari kesempatan tersebut, karena di saat bersamaan calon pembeli akan mempunyai hasrat untuk langsung terjadinya perubahan lingkungan baru seperti pindah rumah,” ujarnya .

Yulis Fang menambahkan, jenis produk properti yang membawa keberuntungan untuk di November 2019.

“Pasar properti dengan stok bangunan yang sudah ada, bisa rumah tapak maupun hunian apartemen dan kondominium yang akan berpotensi mendapatkan beruntungan dalam siklus November 2019 ini. Bila kondisi pasar properti tidak tersedia permintaan sesuai keinginan calon pembeli tersebut, maka yang diuntungkan adalah property second hand, karena bisa langsung siap pindah,” pungkasnya.

PENULIS

Comments