Full article

Jelang Libur, Komisi V DPR RI Tinjau Kesiapan Infrastruktur Jalan

SURABAYA, SuaraProperti.Com  – Kementerian PUPR bersama mitra kerja Komisi V DPR RI meninjau kesiapan Jalan Tol Surabaya – Mojokerto – Kertosono dalam rangka menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2020, belum lama ini.

Ruas jalan tol sepanjang 74,5 km yang beroprasi sejak akhir tahun 2017 ini merupakan bagian dari jalan tol Trans Jawa yang sudah siap menunjang arus kendaraan menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Terkait kesiapan infrastruktur jalan menjelang libur Natal & Tahun Baru 2020 di Jawa Timur Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional VIII Surabaya telah melakukan preservasi pada beberapa ruas jalan nasional yang diperkirakan tuntas pada H-10 atau H-7.

Pada kesempatan tersebut Komisi V DPR RI juga menyampaikan pendapatnya terkait kesiapan jalan tol menghadapi arus libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Menurut Syarief, ruas jalan tol sudah siap dilalui pemudik, tetapi masih perlu perbaikan seperti penambahan rest area. “Saya melihat beberapa ruas jalan Tol Kertosono masih perlu perbaikan, umpamanya penambahan tempat peristirahatan dan penerangan jalan yang perlu diperhatikan,” kata Syarief usai memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI meninjau Tol Surabaya-Mojokerto-Kertosono.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan Pemerintah mengingat, euforia masyarakat menggunakan Tol Trans Jawa masih tinggi. “Saya minta PUPR memperhatikan ruas jalan Tol Mojokerto-Kertosono perlu ada peningkatan karena masih ada ruas jalan yang bergelombang, ini penting karena kendaraan yang melintas di tol pasti dengan kecepatan tinggi. Karenanya, jalan bergelombang ini perlu diantisipasi,” jelasnya.

PENULIS

Comments