Full article

Inilah Daftar Rumah Subsidi, Mau?

JAKARTA, SuaraProperti.Com – Terus melonjaknya harga properti, tak sedikit masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) merasa kesulitan mencari hunian yang cocok dengan penghasilan.

Apalagi, kenaikan properti tak seimbang dengan pertumbuhan inflasi ekonomi. Alhasil, tidak heran generasi milenial maupun kaum urban yang memilih tetap bertahan dirumah kontrakan.

Namun jangan resah, karena masih banyak pengembang perumahan yang menawarkan rumah baru dengan harga subsidi. Berikut pilihannya;

SUKMA INDAH RESIDENCE

Proyek properti yang bertajuk ‘Sukma Indah Residence’ ini merupakan hunian yang sangat cocok bagi masyarakat berpenghasilan rendah, karena unitnya hanya dibandrol Rp.158 Juta cukup banyar booking Rp.1 Juta sudah langsung bisa dimiliki calon konsumen. Apalagi, di awal tahun 2020 pengembang ini menawarkan free biaya -biaya lain.

Dengan spesifikasi bangunan yang sangat berkualitas, hunian ini berlokasi tepi jalan propinsi diapit oleh kawasan industry yang sedang berkembang, yaitu Kawasan Industri Cikarang, Cileungsi dan Citeureup. Tak hanya itu, Sukma Indonesia Residence juga terintegrasi dengan light rapid transit, shuttle bus, akses told menuju kawasan pusat usaha Jakarta dan Bekasi.

GREEN SENTOSA ASRI

Selanjutnya yaitu proyek hunian ‘Green Sentosa Asri’ yang memiliki fasilitas mewah di Cikarang. Untuk bisa memiliki hunian ini cukup menyiapkan uang muka (UM) Rp.5 Juta All in. Green Sentosa Asri merupakan hunian yang menawarkan dua type diantaranya type Asahan (42/72) dan type Musi (52/96).

Kemudian fasilitas yang disiapkan pengembang di proyek ini yaitu sarana pendidikan (PAUD), sarana olahraga, keamanan 24 jam, dan dilengkapi sarana ibadah. Pengembangan hunian yang mengusung tema ‘Karang Sentosa, Pilar Cikarang’ tersebut dibandrol mulai Rp.300 – 400 Jutaan dengan cicilan mulai Rp.2 Jutaan per bulan.

DUTA PAKIS RESIDENCE

Hunian bertajuk ‘Duta Pakis Residence’ ini dikembangkan oleh pengembang PT. Prabuana Karya Mandiri. Proyek hunian yang berlokasi di Jalan Cibeuteung Muara, Desa Putat Nutug Ciseeng Bogor ini menawarkan type 24/60 dengan konsep desain rumah minimalis.

Rumah yang dibandrol Rp. 158 Jutaan ini bisa dicicil Rp.1 Jutaan per bulan dengan pilihan pembiayaan BP2BT. Proyek hunian yang dikembangkan developer ini juga menawarkan DP 5% atau kisaran Rp. 7,9 Juta dari harga jual Rp.185 Juta.

GREEN BABELAN ASRI

Punya rumah teryata tak harus mahal. Pasalnya, saat ini banyak kemudahan yang ditawarkan pengembang properti.

Diantaranya proyek hunian bertajuk ‘Green Babelan Asri’ yang menawarkan promo menarik yaitu cukup banyar booking Rp.1 juta atau cicilan Rp.40 Ribu per hari untuk unit seharga Rp.160 Jutaan.

Hunian ini berlokasi di Jalan Marunda, Babelan, Bekasi, sangat dekat dengan akses tol Cilincing – Cibitung (saat ini masih tahap perencanaan,-red).

Selanjutnya, untuk type Arjuna (30/60) dibandrol Rp. 168 Juta dengan uang muka (UM) Rp. 8 Juta atau cicilan mulai 1 jutaan dengan tenor hingga 20 tahun. Tak hanya itu, pihak pemasaran pengembang ini juga menyiapkan promo free voucher belanja dan free be KPR.

PENULIS

Comments